Thursday 18 September 2014

cerdas memilih perguruan tinggi..

Di zaman sekarang, kita harus pandai melihat peluang....
bukannya memburuk-burukan pendidikan dalam negeri sendiri, tapi cuma sekedar berbagi pengalaman....

saya adalah salah satu mahasiswa yang mengikuti program gelar ganda atau double degree, kerjasama salah satu univesitas negeri di Indonesia dengan universitas negeri di Malaysia, sehingga saya dapat merasakan perbedan kuliah di dalam dan di luar negeri...

saya tidak akan menulis tentang bagaimana rasa kuliah di dalam negeri, saya cuma akan menulis beberapa kelebihan yang saya rasakan kuliah di Luar Negeri...

saya berkuliah di Universiti Utara Malaysia, sebuah kampus yang terletak di negri Kedah Malaysia, Kampus yang berdiri berdasarkan dasar pemikiran mantan perdana mentri malaysia, Mahatir Muhammad...

kampus ini telah berumur 30 tahun, memiliki 3 fakultas, COB, CAS, dan COLGIS

UUM telah menunjukan peningkatan prestasi dalam waktu yang sangat singkat, sekarang UUM adalah perguruan tinggi negeri yang sangat di segani di Malaysia...

selama di UUM, saya mendapatkan fasilitas yang sangat lengkap, tempat tinggal yang sangat nyaman, dan pendidikan yang luar biasa...

disana kita tidak di didik untuk menjadi orang yang hanya mengikuti aturan yang ada, disana kita di ajarkan untuk menciptakan sebuah peluang.... karaker kita disana benar-benar di bentuk untuk dapat menjadi seseorang yang siap bersaing di pasar global...

untuk soal biaya, disana sangat lah murah, tidak semahal biaya kuliah di jawa..

No comments:

Post a Comment